February 19, 2015

Cara Memasang Widget untuk Mengetahui Jumlah Pengunjung Online di Blog


asmi.asia - Mendapatkan pengunjung blog yang banyak adalah dambaan setiap pemakai bloger. Untuk mencapainya dapat melalui berbagai cara, mulai dari optimasi SEO, promosi, hingga memasang iklan disitus orang lain. Namun sebenarnya bagaimana cara untuk melihat berapa banyak pengunjung yang tengah online di blog kita saat ini. Jawabannya adalah dengan memasang widget untuk mendeteksi jumlah pengunjung online di blog kita. Nah, dalam kesempatan kali ini saya akan membagikan tips untuk menambah widget pendeteksi pengunjung di blog. Silahkan simak baik-baik :

1. Buka blogger.com dan login ke akun blog sobat seperti biasa.

2. Copy-kan script berikut ini :



3. Buka blog sobat, pilih Tata Letak > tambahkan widget > HTML/Javascript
(dalam bahasa inggris : Layout > Add a Gadget > HTML/JavaScript)














4. Paste script yang sobat copy di langkah kedua tadi ke kotak content yang muncul. Berikan judul terserah sobat. Lalu klik Simpan/Save.



















5. Langkah terakhir, lihat blog sobat. Pasti akan ada widget pendeteksi pengunjung online ditempat sobat tambahkan tadi.

Info tambahan : Untuk memilih model widget yang lain, sobat bisa mengunjungi situs ini.

Terima kasih sudah menyimak artikel Cara Memasang Widget untuk Mengetahui Jumlah Pengunjung Online di Blog ini. Apabila masih ada yang kurang jelas, bisa langsung tanyakan di kolom komentar.

Artikel Terkait

Cara Memasang Widget untuk Mengetahui Jumlah Pengunjung Online di Blog
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email