August 30, 2014

Tips Mengamankan Akun Facebook-mu dari Peretasan dan Hacking


asmi.asia - Banyaknya teman saya yang menjadi korban dari peretasan akun oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, membuat saya ingin mengangkat artikel ini. Peretasan akun facebook bisa disebabkan oleh banyak hal, seperti : lupa logout saat login dikomputer umum seperti warnet, dihack langsung, ataupun lupa kata sandi. Berikut ini saya paparkan beberapa tips ringan untuk mengamankan akun facebook-mu dari peretasan akun. Simak baik-baik ya.

1. Jangan pernah conteng tanda "Biarkan saya tetap masuk"














Sering sekali kita kadang tidak peduli dengan tanda satu ini yang sebenarnya pengaruhnya sangat fatal apalagi saat kita login facebook di warnet/rental. Sebelum login facebook, pastikan kamu menghilangkan tanda conteng pada tulisan "Biarkan saya tetap masuk", jadi meskipun kamu lupa logout, asalkan browsernya sudah kamu close, facebook-mu akan otomatis ter-logout.

2. Tambahkan Email Cadangan dan Nomor HP di Akun Facebook-mu




















Jika suatu saat akun facebook-mu diretas, kamu dapat menanggulanginya jika memiliki email cadangan. Untuk itu, tambahkan email cadangan di akunmu. Jadi saat email utama di retas, kamu masih punya 1 email lagi. Saya sangat sarankan untuk menggunakan Google Mail (GMail) karena lebih aman. Untuk cara menambahkannya, bisa dilihat di gambar diatas. Jangan lupa untuk tambahkan juga nomor HP mu, karena jika suatu saat akunmu dibajak, kamu dapat recovery password lewat SMS.

Hack memang tidak bisa sepenuhnya kita tidak adakan. Namun kita dapat mengambil 2 langkah diatas untuk dapat mengembalikan password kita yang sudah di hack lewat "Lupa password" dihalaman depan facebook. Yang terpenting, kamu tetap harus menjaga kerahasiaan password facebookmu dari siapapun. Jangan pernah memberitahukannya pada pacar, karena saat putus, bisa saja facebookmu juga "putus". Selamat mencoba, semoga facebooknya tetap aman. :)

Artikel Terkait

Tips Mengamankan Akun Facebook-mu dari Peretasan dan Hacking
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

2 comments

Anonymous
October 02, 2014 delete

I think the admin of this site is truly working hard in support
of his site, for the reason that here every information is quality
based material.

my blog post - domain

Reply
avatar