April 28, 2015

Joey Alexander Sila - Arima Kousei Versi Nyata Dari Indonesia


asmi.asia - Kenal dengan Arima Kousei? Bagi yang sudah nonton anime Shigatsu wa Kimi no Uso pasti kenal deh. Yup, Arima adalah sosok pianis jenius yang dari kecil sudah mahir bermain piano hingga tingkat internasional. Namun tahukah kamu ternyata sosok Arima Kousei ini ternyata bukan di dunia anime saja? Ternyata Arima juga ada di dunia nyata, bahkan dia langsung berasal dari negara kita sendiri, yaitu Indonesia!

Namanya adalah Joey Alexander Sila. Siapa sangka bocah berusia 10 tahun itu, sudah berhasil membawa nama harum Indonesia, di kancah percaturan seni musik. Sepintas Joey Alexander Sila, nama lengkap bocah berkacamata minus ini, sama dengan anak sebayanya. Tetapi Joey Alexander Sila ini tercatat berhasil meraih prestasi dalam event kompetisi piano kelas dunia. Ia meraih Grand Prix 1st International Festival Contest of Jazz Improvisation Skill, yang diselenggarakan 5-8 Juni 2013 di Odessa, Ukraina. Kemahiran Joey memainkan jemarinya di atas tuts piano, menjadikan dewan juri jazz profesional dari berbagai negara seperti Ukraina, Rusia dan Perancis, berdecak kagum. Apalagi, komposisi yang ditampilkan Joey adalah jazz standart.




Joey merupakan peserta paling muda, tetapi berhasil mengungguli 43 peserta final lainnya yang berasal dari 15 negara. Dalam event Java Jazz, Minggu (2/3/2014), Joey Alexander tampil, tidak hanya sebagai pendamping musisi lainnya. Tetapi Joey dengan teknik bermain piano tinggi, mantab menjadi leader trio bersama Barry Likumahuwa (b) dan Sandy Winarta (d). Ratusan penonton yang hampir memenuhi hall Lawu, dibuat kagum akan bakat dan keahlian luar biasa dari Joey Alexander. Uniknya,sebagian yang hadir adalah para ekspatriat dan juga turis manca negara, yang sengaja datang ke Indonesia untuk melihat kegiatan Java Jazz Festival 2014.

Penampilan nya yang kebetulan mirip dengan Arima Kousei yaitu mengenakan kacamata, membuat Joey menarik perhatian para anime lovers. Siapa sangka, anak yang sangat berbakat ini justru datang langsung dari negara Indonesia. Kita patut bangga melihat "Arima" yang satu ini. Hehe.

Artikel Terkait

Joey Alexander Sila - Arima Kousei Versi Nyata Dari Indonesia
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email